UH-OOH!

The size of your web browser is too small for our website. Please consider resizing it bigger for best browsing experience.


Copyright © 2018 KISFM

Loading..

Si Kecil Mulai Masuk Usia 6 Bulan? Berikut Rekomendasi MPASI untuk Si Kecil

MPASI tidak bisa dipungkiri menjadi kebutuhan yang dibutuhkan anak, terlebih untuk mereka yang sudah memasuki usia 6 bulan. Makanan pendamping ASI atau MPASI tentunya memberikan gizi tambahan untuk si kecil. Tapi, sering kali Kis Listener bingung MPASI apa yang bisa diberikan ke si kecil.

Dengan demikian, rasanya diperlukan beberapa rekomendasi MPASI untuk si kecil bukan? Nah, Kis Listener, melalui artikel ini, penulis akan membagikan beberapa rekomendasi MPASI yang bisa Kis Listener berikan untuk si kecil yang baru memasuki usia 6 bulannya. Apa saja kah MPASI tersebut?

BACA JUGA: 4 Sehat 5 Sempurna! Berikut 5 Rekomendasi Bekal yang Bisa Kamu Bawa

  1. Aneka Puree

Salah satu MPASI yang dapat Kis Listener berikan ke si kecil adalah puree. Puree sendiri adalah bahan makanan yang dilembutkan dengan tujuan agar si kecil dapat dengan mudah melumat makanan.

Bagi Kis Listener yang ingin memberikan MPASiI berupa puree untuk anak Kis Listener, Kis Listener dapat membuat aneka puree yang berbahan dasar serelian, sayuran, buah-buahan, dan bahkan daging atau ikan.

  1. Sereal Beras Merah

Sebagai negara yang sumber karbohidrat utamanya adalah nasi, asanya mengenalkan anak mengenai nasi sangat penting sejak usia dini. Sehingga, rasanya memberikan MPASI berupa beras merah menjadi salah satu jenis makanan yang dapat Kis Listener berikan sebagai bentuk dari MPASI untuk anak.

Kemudian, beras merah sendiri lebih mudah dicerna dibandingkan beras putih karena mengandung serat yang tinggi. Selain beras merah, Kis Listener dapat memberikan aneka sereal, seperti sereal oatmeal yang kaya akan serat juga.

BACA JUGA: Sering Dilupakan, Berikut 5 Manfaat dari Makan Siang!

  1. Aneka Bubur

Selain puree, MPASI lain yang mudah dicerna oleh si kecil adalah bubur. Bubur di sini bukan bubur ayam yang bisa Kis Listener makan ya! Bubur untuk MPASI biasanya berupa bubur yang dibuat dari campuran beras dan aneka bahan makan yang kaya akan gizi.

Sebagai contoh, berbagai bubur seperti bubur labu siam dan hati sapi, bubur sayu dan keju, bubur jagung telur, dan bubur ayam tomat menjadi salah satu MPASI yang dapat Kis Listener berikan untuk anak Kis Listener.

  1. Aneka Sup

Selain aneka puree, sereal, dan bubur, aneka sup pun nyatanya dapat Kis Listener jadikan MPASI untuk si kecil. Terlebih, sup seperti sup kentang dengan daging dan kacang merah menjadi jenis MPASI yang kaya akan gini penting, seperti protein dan juga zat besi. Selain itu, asupan karbohidrat dari kentang pun dapat menjadi sumber energi untuk si kecil. Tinggal menambahkan aneka sayuran seperti wortel, dan bawang-bawangan rasanya sup menjadi salah satu MPASI yang bergizi untuk si kecil.

BACA JUGA: Jangan Keseringan! Berikut 5 Dampak Negatif dari Begadang

Nah Kis Listener, empat makanan di atas menjadi rekomendasi MPASI yang dapat Kis Listener berikan untuk si kecil yang baru masuk usia 6 bulan. Selain memberikan MPASI, jangan lupa untuk memberikan ASI sebagai sumber utama gizi si kecil ya, Kis Listener! (*/)

(RRY)

Berikan Komentar Anda