UH-OOH!

The size of your web browser is too small for our website. Please consider resizing it bigger for best browsing experience.


Copyright © 2018 KISFM

Loading..

Manfaat Yoga Bagi Kesehatan Tubuh

Latihan yoga diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan, baik itu fisik maupun mental. Kita juga bisa memanfaatkan yoga sebagai cara untuk mengurangi stres dan kecemasan, serta menjaga ingatan tetap tajam setelah (atau selama) hari kerja yang sibuk dan melelahkan.

Kebanyakan orang mengira bahwa gerakan yoga hanya sekadar duduk bersila dan memejamkan mata, padahal ternyata gerakan-gerakannya tidak hanya itu aja. Setiap jenis memiliki gerakannya masing-masing yang tentu saja harus disesuaikan dengan kemampuan kita.

Sebuah penelitian terbaru pada tahun 2023 di Journal of Behavioral Medicine bahkan telah menemukan lebih banyak bukti tentang manfaat yoga untuk menghilangkan stres dan meningkatkan kemampuan otak. Dalam penelitian itu juga dikatakan bahwa berlatih yoga dengan intensitas sedang beberapa kali per minggu dapat membantus mengurangi gejala stres dan meningkatkan daya ingat jangka pendek.

Yoga adalah olahraga yang berfokus pada kekuatan, kelenturan, serta pernapasan demi peningkatan kesehatan mental dan fisik.

Berikut ini adalah berbagai manfaat yoga untuk kesehatan:

  • Membangun fleksibilitas dan kekuatan tubuh
  • Meningkatkan keseimbangan
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Meningkatkan massa otot dan memperbaiki postur tubuh
  • Meningkatkan kesehatan tulang

Jadi, apakah kamu tertarik dengan olahraga yoga? Jika ya, mulailah untuk berlatih di bawah pengawasan instruktur.

Berikan Komentar Anda